PLN logo

Lowongan Kerja PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Oktober 2022

Posted on

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau yang dikenal sebagai PT PLN adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang mengelola semua aspek kelistrikan di Indonesia mulai dari pembangkit sampai dengan distribusi listrik ke konsumen. PLN adalah salah satu BUMN strategis di Indonesia.

PLN merupakan salah satu dari beberapa perusahaan asal Indonesia yang masuk daftar Fortune 500, yaitu daftar perusahaan-perusahaan terbesar di dunia, terutama dari segi jumlah pengelolaan aset dan jumlah modal. PLN merupakan satu-satunya perusahaan penyedia listrik di Indonesia yang dimiliki oleh negara. Dalam pelayanan pendistribusian kelistrikan PLN membagi-bagi fungsi unit induknya ke dalam beberapa unit induk berdasarkan pada sistem tenaga listrik yaitu pembangkitan, transmisi, dan distribusi. Selain itu, ada juga unit induk atau pusat-pusat lain sebagai penunjang kegiatan usaha perusahaan. Dengan luasnya cakupan wilayah kerja PLN, maka PLN membagi unit-unit di seluruh wilayah Indonesia yang mempunyai fungsi masing-masing sesuai dengan unit induknya.

Per tahun 2019, PLN memiliki kapasitas total seluruh pembangkit listrik mencapai 69,8 GW. Pada tahun 2021, PLN berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp13,17 triliun dan mengelola listrik lebih dari 85 juta pelanggan, baik itu pelanggan listrik rumah tangga, industri, pemerintahan, dan lain-lain.

Saat ini PT Pembangkit Listrik Negara (Persero) sedang membuka lowongan pekerjaan untuk fresh graduate jenjang pendidikan S2 pada bulan Oktober 2022. Berikut adalah jurusan dan kualifikasi yang dibutuhkan:

  • Data Analitik (S2 Data Science)
  • Hukum (S2 Hukum Korporat)
  • Teknologi Informasi (S2 Teknik Informatika)
  • Manajemen Digital (S2 Teknik Industri, Manajemen Keuangan)
  • Engineering Pembangkitan (S2 Teknik Kimia, Energi Baru Terbarukan, S2 Teknik Mesin)

Pendaftaran dilakukan secara online

Untuk persiapan pendaftaran online, peserta diharapkan dapat menyiapkan berkas dalam bentuk soft copy sebagai berikut :

  1. KTP
  2. Ijazah (Untuk Pro Hire, harap melampirkan CV bersamaan dengan Ijazah)
  3. Transkrip Akademik
  4. Akte Kelahiran
  5. Sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris* sebagai berikut:
JENJANGTOEFL PredictionTOEFL ITPTOEFL IBTTOEIC
S1> 475> 475> 52> 450

Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Profesi/Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/ bidang. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki.

LAIN-LAIN:

  1. Pengumuman setiap tahapan seleksi hanya melalui website rekrutmen PLN.
  2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat.
  3. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
  4. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero). Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. PT PLN (Persero) tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero).

Deadline: 16 Oktober 2022 pukul 23:59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *