kelola group logo

Lowongan Kerja PT Kelola Mina Laut Oktober 2022

Posted on
kelola group logo

PT Kelola Mina Laut atau dikenal dengan singkatan KML adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengolahan produk perikanan yang cukup dikenal luas oleh masyarakat Gresik. Pada awalnya, KML membuka pabrik di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada tahun 1993 dengan nama PT Madura Prima Instan. Baru pada November 1994, perusahaan resmi berganti nama menjadi PT Kelola Mina Laut hingga saat ini.

KML terus membangun banyak pabrik fasilitas pengolahan produk perikanan di sepanjang daerah Pantai Utara Jawa dan Madura. Melihat banyaknya pabrik, manajemen KML memutuskan membangun kantor pusat untuk memudahkan kontrol dan sebagai pusat koordinasi. KML lalu mendirikan kantor pusat di Kawasan Industri Gresik (KIG) Jl KIG Raya Selatan Kav. C-5, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Selain kantor pusat, KML juga mendirikan pabrik (processing plant) serta distribution center di lokasi yang sama.

KML mampu memproses lebih dari 30.000 ton ikan per tahun, 3.000 ton kepiting per tahun, 5.000 ton dried seafood per tahun, dan kurang lebih 5.000 ton produk-produk perikanan lainnya. Sebagai perusahaan pengolahan produk perikanan, KML telah mengantongi berbagai sertifikasi, diantaranya yaitu GMP (Good Manufacturing Practice) dan HAACP, ISO 22000:2005, BRC Global Standard (sertifikat penjamin produk budidaya perairan), Halal MUI dan nomor MD BPOM RI.

Di Gresik, kantor pusat dan pabrik KML beralamat di Jl KIG Raya Selatan Kav. C-5, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Saat ini PT Kelola Mina Laut sedang membuka lowongan pekerjaan yang terbuka untuk fresh graduate pada bulan Oktober 2022. Berikut adalah posisi dan kualifikasi yang dibutuhkan:

Management Trainee Quality Assurance

  • Pria/Wanita, usia maksimal 30 tahun
  • S1/D3 diutamakan dari jurusan Pertanian, Teknologi Pangan, Perikanan, Teknik Industri
  • IPK minimal 2,8
  • Komunikatif dan mempunyai ambisi tinggi untuk maju
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

Surat lamaran ditujukan kepada:

HRD Manager KML Food
Head Office KML Food
Jl. KIG Raya Selatan Kav. C-5 Kawasan Industri Gresik
Gresik 61121 – Indonesia

atau kirim via Email di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *