logo pt emdeki utama

Lowongan Kerja PT Emdeki Utama Tbk Maret 2022

Posted on

PT Emdeki Utama Tbk adalah perusahaan produsen kalsium karbit (calcium carbide – CaC2) yang didirikan pada tahun 1981. Perusahaan ini berkantor pusat dan memiliki pabrik di Gresik Driyorejo, tepatnya di Desa Krikilan. Tujuan didirikannya perusahaan ini adalah sebagai langkah substitusi impor kalsium karbit yang pada waktu itu di Indonesia semuanya masih impor terutama dari China, Taiwan, Afrika Selatan, dan negara lainnya.

Emdeki Utama memulai produksi komersialnya pada tanggal 1 Februari 1988. Setelah dua tahun produksi, Emdeki Utama mampu menstabilkan angka produksinya hingga dapat memenuhi permintaan kalsium karbit di seluruh Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Pada tahun 1990, perusahaan melakukan ekspor perdana ke Jepang. Sejak saat itu, perusahaan hampir tiap tahun melakukan ekspor produknya terutama ke negara-negara kawasan Asia. Di tahun 2012, perusahaan berhasil ekspor perdana ke Amerika Serikat.

Tiga tahun berikutnya atau tepatnya tahun 2015, Emdeki Utama melakukan ekspansi pabrik sehingga mampu meningkatkan produksi dari 25 juta ton/tahun menjadi 50 juta ton/tahun. Emdeki Utama melakukan IPO pada tahun 2017 sehingga resmi berstatus perusahaan publik pada tahun tersebut.

Saat ini PT Emdeki Utama Tbk sedang membuka lowongan pekerjaan pada bulan Maret 2022. Berikut adalah posisi dan kualifikasi yang dibutuhkan:

Staf Finance & Accounting

  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi
  • Berpengalaman kerja terkait dengan pekerjaan Akuntansi, Perpajakan, Cost Accounting, Pengeluaran Kas dan Bank
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Mampu bekerja sesuai target
  • Bisa mengoperasikan SAP dan Ms Office
  • Sehat jasmani dan rohani

Dapatkan juga update lowongan kerja terbaru di Telegram Gresik Karir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *